Pada Tugas ke 6 ini saya membuat ringkasan dari Tugas 1 - 6
kesimpulan yg saya buata adalah
Teori keunggulan kompetitif ada 7 (tujuh) aspek harus menjadi perhatian dari sebuah perusahaan, yaitu masing-masing:
1. Customer Service
2. Price
3. Quality
4. Fulfillment Time
5. Agility
6. Time to Market
7. Market Reach
definisi yg dapat disimpulkan darii Sistem Informasi Manajemen adalah ada 3 macam yaitu :
1. sistem informasi yang menghasilkan hasil keluaran (output) dengan menggunakan masukan (input) dan berbagai proses yang diperlukan untuk memenuhi tujuan tertentu dalam suatu kegiatan manajemen
2. serangkaian sub sistem informasi yang menyeluruh dan terkoordinasi dan secara rasional terpadu yang mampu mentransformasi data sehingga menjadi informasi lewat serangkaian cara guna meningkatkan produktivitas yang sesuai dengan gaya dan sifat manajer atas dasar kriteria mutu yang telah ditetapkan.
3. sebagai suatu sistem berbasis komputer yang menyediakan informasi bagi beberapa pemakai dengan kebutuhan yang sama.
Keamanan dan Kontrol Sistem Informasi
*Pentingnya pengendalian Sistem Informasi.
Yaitu kegiatan-kegiatan yang dilakukan manajer system informasi untuk meyakinkan bahwa pengendalian-pengendalian di dalam system teknologi informasi masih tetap dilakukan dan masih efektif dalam mencegah ancaman dan gangguan terhadap system informasi.
^^Manajemen dapat melakukan kontrol dengan tiga cara, yaitu :
* Manajemen dapat melakukan kontrol langsung, yaitu mengevaluasi kemajuan dan penampilan, dan menentukan tindakan koreksi apa yang harus dilakukan.
* Manajemen mengontrol CBIS secara tidak langsung dengan terus menerus melalui CIO.
* Manajemen mengontrol CBIS secara tidak langsung berkenan dengan proyeknya melalui pihak ketiga.
Pada tugas keenam saya juga dapat mengetahui apa saja manfaat dan kendala yang terdapat dalam e-commerce
Manfaat yang diantisipasi dari Perdagangan Melalui Jaringan Elektronik:
1. Pelayanan pelanggan yang lebih baik.
2. Hubungan dengan pemasok dan masyarakat keuangan yang lebih baik.
3. Pengembangan atas investasi pemegang saham dan pemilik yang meningkat.
4. menekan biaya barang dan jasa,
5. serta dapat meningkatkan kepuasan konsumen sepanjang yang menyangkut kecepatan untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan kualitas yang terbaik sesuai dengan harganya
6. memperpendek waktu produk cycle
7. meningatkan Value Chain
8. meningkatkan costumer loyality
9. dan melebarkan jangkauwan.
Kendala Perdagangan Melalui Jaringan Elektronik (e-commerce):
1. Masih banyaknya masyarakat Indonesia yamg masih belum mengerti tentang internet,belum mempunyai kartu kredit,kenyamanan berbelanja online.
2. persaingan yang sangat ketat
3. banyaknya kriminalitas di internet seperti card froud (pencurian akses kartu kredit)
4. budaya orang Indonesia yang tidak nyaman jika hanya dengan melihat catalog product tanpa menyentuh,dicoba dan juga melakukan tawar-menawar
5. infrastruktur internet yang tidak merata di seluruh Indonesia
6. jasa kurir yang tidak terjangkau ke daerah tertentu
Wednesday, January 6, 2010
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 comments:
Post a Comment